Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Bireuen Salurkan Bantuan Sumur Bor Untuk Panti Asuhan

Panti Asuhan Muhammadiyah Bireuen merupakan salah satu Panti Asuhan yang sudah puluhan tahun berdiri di Kabupaten Bireuen. Panti asuhan ini menampung puluhan anak yatim yang berasal dari berbagai desa di Kabupaten Bireuen. Selama tinggal di Panti Asuhan tersebut, anak-anak yatim mendapat berbagai pelayanan berupa terpenuhinya berbagai kebutuhan sehari-hari. Selain itu mereka juga mendapat pelayanan untuk menempuh pendidikan sesuai dengan umur dan jenjang pendidikan yang sedang dijalani.
Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Bireuen Salurkan Bantuan Sumur Bor Untuk Panti Asuhan
Gambar : mediakeluarga.com

Beberapa waktu yang lalu Puluhan santri panti Asuhan muhammadiyah Bireuen, mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Oleh karenanya Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Bireuen pada Hari Minggu (10/03/2022) bergerak untuk mengatasi permasalahan tersebut, karena air bersih merupakan kebutuhan vital yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Lazismu Bireuen adalah adalah berupa sumur Bor. Bantuan sumur bor akhirnya selesai dikerjakan pada hari itu juga, sehingga anak-anak yatim dan pengurus panti asuhan Muhammadiyah Bireuen tidak lagi mengalami kesulitan air bersih.
Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Bireuen Salurkan Bantuan Sumur Bor Untuk Panti Asuhan
Gambar : mediakeluarga.com

Ketua Lazismu bireuen Fajar Ardiansyah mengatakan bahwa Program bantuan Sumur Bor itu diberikan atas kerjasama lazismu Bireuen dengan kitabisa.com. Bantuan Sumur Bor diberikan atas dasar keprihatinan Lazismu Bireuen kepada santri panti Asuhan yang sumur lamanya sudah kering beberapa bulan yang lalu. Sumur panti sering mengalami kekeringan ketika memasuki musim kemarau. Akibat dari keringnya sumur, anak-anak panti terpaksa harus menumpang mandi di masjid umum, tentunya kondisi ini membuat ketidaknyamanan tersendiri kepada anak-anak panti yang harus ke mesjid setiap kali membutuhkan air.

Nurul Huda selaku pengurus panti mengucapkan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada lazismu Bireuen yang telah membuatkan sumur bor. Nurul Huda turut mendo’akan semoga Allah SWT memberikan balasan pahala dan amal jariyah bagi donatur lazismu bireuen apalagi yang gunakan para penghafal Qur'an. Alhamdulillah bantuan sumur ini sangat bermanfaat bagi mereka dan bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Sumber : Admin



Post a Comment for "Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Bireuen Salurkan Bantuan Sumur Bor Untuk Panti Asuhan"